Ternyata Nutrisi dalam Susu Mentah Tidak Lebih Kaya


Susu sangat penting untuk perkembangan Tulang, dan juga memberi tubuh kita banyak Nutrisi. Ketika kita semua menikmati segelas susu, kita telah menjadi pemilih tentang sifat susu yang kita minum.

Vegan memilih alternatif susu seperti susu kedelai, binaragawan mencari susu penuh lemak, dan mereka yang ingin menurunkan berat badan mungkin sebagian memilih susu skim.

Meskipun semua ini adalah pilihan yang aman dan sehat, namun masih ada yang dapat diperdebatkan tentang susu, yakni apakah Susu Mentah itu aman atau tidak.

Apakah Susu Mentah mengandung lebih banyak Nutrisi?

Mitos seputar susu adalah bahwa proses pasteurisasi mengurangi Nutrisi, tetapi ini tidak benar. Susu yang dipasteurisasi dan Susu Mentah mengandung kurang lebih jumlah gizi yang sama. Susu kaya akan mineral seperti kalsium dan fosfor, yang keduanya stabil terhadap panas, dan tetap tidak terpengaruh oleh suhu tinggi. Sebuah penelitian menunjukkan kerugian kecil pada vitamin B1, B6, B9, B12, dan C yang larut dalam air; dan vitamin A, D, E, dan K yang larut dalam lemak.

Mengingat Nutrisi ini sudah ada dalam kadar rendah, kerugiannya tidak membuat perbedaan signifikan bagi tubuh. Karena itu Susu Mentah tidak memiliki manfaat gizi dibandingkan dengan susu yang dipasteurisasi.

Adakah manfaat minum Susu Mentah?

Orang-orang telah mengklaim bahwa Susu Mentah dapat menawarkan beberapa manfaat yang tidak didapat susu pasteurisasi. Pertama, Susu Mentah dikatakan lebih baik untuk orang-orang dengan intoleransi laktosa. Susu Mentah mengandung laktase, yang membantu mencerna laktosa, secara teoritis meningkatkan pencernaan susu. Namun, laktase hancur selama pasteurisasi.

Kedua, Susu Mentah telah dikaitkan dengan penurunan risiko asma, eksim, dan alergi. Terakhir, orang mengklaim bahwa Susu Mentah mengandung lebih banyak antimikroba. Susu kaya akan antimikroba seperti imunoglobulin, lisozim, dan laktoperoksidase, yang mengendalikan mikroba berbahaya dan menunda pembusukan susu. Pasteurisasi menghasilkan susu dari antimikroba.

Kenapa Anda tidak harus minum Susu Mentah?

Ada satu, dan hanya satu alasan mengapa Anda tidak boleh mengonsumsi Susu Mentah, dan itu adalah adanya bakteri berbahaya. Lakukan terhadap pH netral dan kandungan Nutrisi dan air yang tinggi, susu adalah tempat makan yang ideal untuk bakteri, dan sangat rentan terhadap kontaminasi.

Bakteri berbahaya seperti Salmonella, Escherichia, Campylobacter, E. Coli, dan Cryptosporidium dapat ditemukan dalam Susu Mentah, dan menelannya dapat menyebabkan penyakit serius seperti arthritis reaktif, sindrom Guillain-Barre, dan sindrom uremik hemolitik.

Infeksi akibat kontaminasi dapat menyebabkan diare, muntah, dehidrasi, mual, atau demam.

Pasteurisasi membunuh sebagian besar bakteri, dan mereka yang bertahan hidup, melakukannya dalam keadaan rusak dan tidak dapat hidup.

No comments for "Ternyata Nutrisi dalam Susu Mentah Tidak Lebih Kaya"